11 Juli 2009

Blogger Indonesia Di Mata Dunia

Apa kabar kawan-kawan blogger Indonesia? mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan, amien...

Pada posting ini saya ingin membahas tentang keberadaan BLOGGER INDONESIA di mata dunia internasional.

Beberapa waktu terakhir ini blog merupakan fasilitas internet yang tidak kalah dengan website, bahkan beberapa website kelas internasional pun membuat blog sebagai sarana auntuk berkomunikasi antar sesama pemakai (user). Keberadaan blog sangat diperhatikan oleh mesin-mesin pencari seperti google, yahoo dan MSN yang khusus menyediakan fasilitas pencarian untuk blog. perkembangan blog lebih dahsyat daripada website mungkin karena beberapa provider menyediakan pembuatan blog secara gratis, katakanlah BLOGGER dengan pemakai terbanyak sedunia dengan fasilitas yang sangat menggiurkan.

Demikian pula dengan pengguna blog Indonesia, tiap hari pemakai blog (saya sebut saja blogger) asal Indonesia meningkat tajam, bahkan diantaranya sudah banyak yang diakui di dunia internasional dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan di search engine sekelas google. Blogger Indonesia sangat dipertimbangkan di mata dunia internasional, dengan menyandang reputasi peringkat 3 di dunia setelah Amerika dan China, bahkan mengalahkan blogger dari berbagai negara maju sekelas negara-negara Eropa (hasil survey geovisit). Dengan demikian maka kita sebagai blogger Indonesia sudah sewajarnya untuk merasa bangga dan semangat untuk terus dan terus meningkatkan citra blogger Indonesia di mata dunia internasional.

Keberadaan Indonesia di internet sempat menurun beberapa tahun yang lalu karena banyaknya hacker/cracker/spammer dsb. yang berasal dari Indonesia, bahkan sampai dengan saat ini masih banyak website yang tidak mengijinkan untuk pemakai yang berasal dari Indonesia,hal itu diakibatkan karena buruknya citra pemakai internet Indonesia di mata internasional. Dalam hal ini blogger Indonesia mengambil peranan penting dalam memperbaiki citra pemakai internet Indonesia, karena salahsatu alasan naiknya kembali citra pemakai internet Indonesia adalah dengan banyaknya blogger yang mempunyai tabiat baik dan tidak melanggar peraturan-peraturan blogging misalnya pornografi, kekerasan, rasisme dsb.

Memang ada beberapa kawan blogger dari luar negeri (tidak etis untuk disebutkan) yang tidak senang dengan keberadaan blogger Indonesia dengan mencoba untuk menjatuhkan citra Indonesia baik melalui sejarah, pemerintahan, komunitas masyarakat dsb. tetapi hal itu adalah wajar, mungkin mereka tidak suka (cemburu) dengan keberadaan blogger Indonesia di mata internasional. Kita tanggapi mereka secara arif dan bijak, diberikan penyadaran bahwa kita tidak seburuk itu, kita terbuka untuk berteman dengan siapa saja dari mana saja, dan yang paling bagus adalah mari kita jadikan sebagai motifasi untuk lebih meningkatkan citra blogger Indonesia di mata Internasional. Semoga saja dengan kearifan kita bisa meluluhkan hati mereka.

Beberapa hari ini saya getol untuk mengunjungi blog-blog luar negeri sono (pengen ningkatin traffic maksudnya) dan saya sering perhatikan blog-blog tersebut dari berbagai sisi, baik itu layout, posting, modifikasi dsb. ternyata blog-blog kita tidak kalah bagus dengan mereka, blogger Indonesia lebih variatif dengan traffic yang bagus (berdasar PR), hal itu mungkin disebabkan karena komunikasi sesama blogger Indonesia yang semakin baik dan banyak blog Indonesia yang menyediakan tutorial, tips, trik dan bahkan template secara gratis untuk para blogger Indonesia. Sebut saja misalnya blog-nya Kang Rohman yang sampai saat ini selalu ramai dengan pengunjung, baik itu dari dalam maupun dari luar negeri.

Mungkin segitu dulu yang saya postingkan hari ini, dan saya akan terus menulis untuk blog ini dan diharapkan bisa menambah semangat kawan2 blogger Indonesia untuk terus memperbaiki citra internet Indonesia di mata dunia Internasional.

Salam Blogger !!

posted by : bizril
http://bizril.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar